Sunday, 18 December 2016

Jika Rezeki Sudah Diatur Oleh Tuhan Kenapa Masih Banyak Diantara Kita Yang Masih Miskin


Jika Rezeki Sudah Diatur Oleh Tuhan Kenapa Masih Banyak Diantara Kita Yang Masih Miskin


Assalmualaikum wr wb, selamat malam saudara saudara ku, Pastinya kita pernah berfikir seperti ini di dalam benak kita, Ya Tuhan kenapa aku miskin..?, kenapa rezeki ku sempit, kenapa rezeki sedikit.

Dan pastinya kita juga sering berdoa agar rezeki kita dilapangkan oleh Allah swt. Pemikiran seperti itu sudah sangat sering saya bayangkan tanpa terkecuali orang kaya pun pasti pernah berfikir seperti itu
Dalam Perjalanan hidup kita pasti pernah mendengar kata kata mutiara seperti ini, Perjuangan atau Usaha tidak akan Membohongi suatu hasil , namun pepatah itu tidak 100% pas untuk urusan Rezeki, Sebab kita selaku manusia hanya bisa berusaha, berencana Namun Hasil ada di tangan Tuhan.

Jika difikir fikir ini sangat tidak adil jika dari sudut pandang orang yang tak beriman, anda seharus nya tahu dulu baru bisa suuzon kepada tuhan bahwa hidup yang kamu jalanin tidak adil.

Sebab dalam urusan Rezeki Tuhan sendiri lah yang mengatur serta mengkhendaki hamba mana yang rezekinya dilapangkan mana pula yang rezekinya di sempitkan.

Dalam urusan rezeki anda harus paham dulu Ada 8 Sumber Rezeki yang datangnya dari Tuhan Untuk Manusia, anda bisa membaca artikel ini sepenuhnya di faktapedia : dengan judul 8 Macam Sumber Rezeki Dari Allah Untuk Manusia.

Jika anda sudah membacanya barulah anda tahu kenapa banyak diantara kita masih sulit bahkan dikategorikan miskin karena rezekinya kurang lancar, ada beberapa faktor yang membuat rezeki kamu masih tersendat dan tidak dilapangkan oleh Allah Swt.

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,
 إِنَّ اللَّهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينُ
“Sesungguhnya Allah Dialah Yang Banyak Memberi rezeki Yang mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh” (Surah Adz-Dzaariyaat:58).
وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
“Berilah kami rezeki, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama” (Al-Maa`idah:114).
وَإِنَّ اللَّهَ لَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
“Dan sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik pemberi rezeki” (Al-Hajj: 58).
وَاللَّهُ خَيْرُ الرَّازِقِينَ
“Dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki” (Al-Jumu’ah: 11).
(Fiqhul Asmaa`il Husnaa, hal. 103).
 
Setiap makhluk yang berjalan di muka bumi diberi rezeki, sebagaimana firman Allah Ta’ala,
وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا
Dan tidak ada satupun makhluk yang berjalan di muka bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya” (Huud: 6).
Allah memberitahukan di dalam ayat ini bahwa Allah memberi rezeki kepada seluruh makhluk yang berjalan di muka bumi ini. Sangat jelas sekali beberapa firman Allah di atas. Tidak ada satu pun di antara hamba-hamba-Nya yang beriman yang meragukan firman Allah Ta’ala di atas.

Hanya saja, Allah Ta’ala melapangkan rezeki bagi sebagian hamba-hamba-Nya dan menyempitkannya bagi sebagian yang lainnya, untuk suatu hikmah yang Allah ketahuinya.
Hal itu merupakan kebijaksanaan dari-Nya dan sesuai dengan ilmu-Nya tentang apa yang bermanfaat dan yang layak bagi hamba-hamba-Nya. Allah Ta’ala berfirman,
وَاللَّهُ فَضَّلَ بَعْضَكُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ فِي الرِّزْقِ
“Dan Allah melebihkan sebahagian kalian dari sebagian yang lain dalam hal rezeki” (An-Nahl: 71).
اللَّهُ يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ وَيَقْدِرُ لَهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ
“Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia (pula) yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu” (Al-‘Ankabuut: 62).
Nah sekarang sudah tahu kan walaupun rezeki sudah ada yang menjamin tapi hanya Allah yang mengkehendaki untuk melapangkan rezeki seorang hamba dan menyempitkan rezeki seorang hamba dengan hikmah yang baik yang hanya Allah yang tahu.
 
Nah jika anda sudah paham, maka perbaikilah pemikiran anda agar bisa mendapatkan rezeki dari Allah dengan berlimpah dan berlipat ganda. Semoga artiel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan rezeki yang halal dan baik untuk memenuhi kebutuhan kehidupan anda.
Sekian dan terima kasih, Wassalam...

Seperti biasa Bonus video akan melengkapi artikel ini, semoga anda suka, selamat menyaksikan.


Related Posts

Jika Rezeki Sudah Diatur Oleh Tuhan Kenapa Masih Banyak Diantara Kita Yang Masih Miskin
4/ 5
Oleh